Hari Ini, Tes CPNS Sejumlah Instansi Sudah Dimulai

Hari Ini, Tes CPNS Sejumlah Instansi Sudah Dimulai
CPNS. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Tes CPNS sejumlah kementerian hari ini sudah dimulai. Salah satu instansi yang melangsungkan seleksi kompetensi dasar (SKD) computer assisted test (CAT) mulai hari ini adalah Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

Total peserta SKD Kemenkopolhukam berjumlah 1.495 orang.

"Pelaksanaan SKD berlangsung hari ini dan Selasa (10/10) besok. Seluruhnya akan berlangsung di Kantor Pusat BKN," ujar Karo Humas BKN Mohammad Ridwan di Jakarta, Senin (9/10).

Peserta SKD Kemenkopolhukam hari ini semestinya berjumlah 360 orang (dari formasi umum dan formasi cumlaude), tapi hanya 196 peserta hadir.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh kejelasan informasi mengenai alasan ketidakhadiran peserta. Dari 196 peserta tersebut 45 peserta dari formasi umum mampu melampaui passing grade SKD.

Di bagian lain BKN melalui websitewww.bkn.go.id, hari ini mengumumkan nama-nama peserta rekrutmen CPNS 2017 yang berhak mengikuti SKD beserta lokasi dan jadwal seleksi.

SKD CPNS BKN akan berlangsung di Kantor Pusat BKN dan 13 Kantor Regional BKN. Pelaksanaan SKD dibagi menjadi sejumlah sesi yang akan berlangsung pada 11, 12, 13, 16 dan 19 Oktober 2017. (esy/jpnn)


Dari 360 peserta, hanya 196 yang hadir. Sisa pesertanya kemana ya


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News