Hari Ini Tim Jakarta Tiba di Abepura

Hari Ini Tim Jakarta Tiba di Abepura
Hari Ini Tim Jakarta Tiba di Abepura
TIMIKA - Liberty Sitinjak, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Abepura yang baru dilantik Senin (3/5) kemarin , mengatakan hari ini tim dari Departemen Hukum dan HAM akan tiba di Jayapura untuk mengusut kasus kaburnya 18 Napi dan tahanan dari Lapas Abepura, Senin lalu.Liberty mengatakan Lapas Abepura belum sepenuhnya menjadi tanggung jawab dirinya, lantaran belum adanya proses serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Liberty yang diwawancarai Radar Timika di Bandara Mozes Kilangin, Rabu (4/5) menuturkan,  sesuai dengan prosedur, pihaknya akan memiliki wewenang penuh terhadap Lapas Abepura, jika sudah dilaksanakan Sertijab.“Kita belum tahu pasti kapan akan dilaksanakan Sertijab di Abepura,” ujar Liberti. Pernyataan Liberty ini juga dalam rangka menyikapi kaburnya 15 orang Narapindana (Napi) dan tiga tahanan pasca pelantikan Kalapas yang dilakukan di Jayapura, Senin lalu.

Ditemui Radar Timika di Bandara pada Senin pagi, Liberty mengatakan bahwa dirinya belum menerima laporan akhir dari mantan Kalapas Aberpura mengenai kondisi Lapas dan jumlah Napi.

Meski demikian, Liberty menambahkan jika semua urusan sudah terselesaikan, maka pihaknya akan mengambil tindakan untuk menangkap kembali Napi yang kabur dengan menerapkan tiga langkah.Langkah pertama, pembenahan internal. Kedua, membentuk tim lacak, dan ketiga jika tidak berhasil maka pihaknya akan meminta bantuan polisi.(lrk)

TIMIKA - Liberty Sitinjak, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Abepura yang baru dilantik Senin (3/5) kemarin , mengatakan hari ini tim dari Departemen


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News