Pusat Diminta Lebih Perhatikan Maluku, Papua, Papua Barat

Pusat Diminta Lebih Perhatikan Maluku, Papua, Papua Barat
Pusat Diminta Lebih Perhatikan Maluku, Papua, Papua Barat
JAKARTA- Pemerintah diminta memberikan perhatian kepada tiga provinsi di wilayah timur Indonesia, yaitu Maluku, Papua, dan Papua Barat. Pasalnya, tiga provinsi tersebut dinilai sebagai provinsi masa depan.

"Dari hasil kunjungan kerja di Maluku, Papua Barat, dan Papua, kami melihat ketiganya punya potensi masa depan yang besar. Dilihat dari sumber daya alam yang dimiliknya," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yoseph Umar Hadi saat membacakan hasil kunjungan kerja di rapat dengar pendapat dengan mitra kerja, Selasa (4/5).

Papua dan Papua Barat memiliki kekayaan tambang yang begitu besar. Sedangkan Maluku dikenal sebagai daerah dengan hasil bumi yang melimpah. Karena belum banyak investor yang masuk ke sana, menyebabkan ketiga wilayah tersebut jauh dari kesejahteraan.

"Pemerintah pusat dalam hal ini Perhubungan, PU, Perumahan Rakyat hendaknya memperhatikan masalah ini. Pemerintah perlu membangun infrastruktur yang memadai di sana agar investor bisa masuk," kata Yoseph.

JAKARTA- Pemerintah diminta memberikan perhatian kepada tiga provinsi di wilayah timur Indonesia, yaitu Maluku, Papua, dan Papua Barat. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News