EES Kembali Pasok Gas ke PLTG Sengkang

EES Kembali Pasok Gas ke PLTG Sengkang
EES Kembali Pasok Gas ke PLTG Sengkang
JAKARTA- Ancaman krisis listrik di Makassar terkait sengketa gan Sengkang dengan Pemkab Wajo akan segera berakhir. Badan Pelaksana kegiatan Usaha  Minyak dan Gas Bumi (BP MIgas) memastikan PT EEES akan segera mengalirkan gas ke PLTG Sengkang. " Dalam beberapa jam ke depan, PLTG Sengkang akan segera normal kembali," kata Kepala Hubungan masyarakat dan kelembagaan BP Migas Sulistya B Hastuti Wahyu kepada JPNN di Jakarta, Selasa (4/5) malam.

Sulistya menegaskan, pihaknya telah mendapatkan jaminan keamanan dari aparat keamanan setempat, Polda dan juga Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan bahkan juga dari Pemkab Wajo. "Jadi kami sudah berani memastikan bahwa enam hingga tujuh jam ke depan EEES sudah beroperasi," kata Sulistya. Menurutnya, memang untuk kembali mengalirkan gas ke PLTG Sengkang memerlukan waktu yang cukup. "Tidak serta merta seperti membuka kran air," ujarnya.

Menurut Sulistya, BP Migas mengalami kerugian atas tidak beroperasinya dalam beberapa hari terakhir. Namun begitu, sampai kemarin BP Migas belum mengkalkulasi seberapa besar kerugian tersebut. "Yang pasti, bukan hanya BP Migas yang mengalami kerugian, puhak-pihak lain dan juga masyarakat luas juga mengalami kerugian yang sama," katanya.

Sebelumnya,  Gubernur Yasin Limpo memang meminta khusus EEES untuk segera mengoperasikan dan memaksimalkan aktivitasnya agar bisa memasok gas yang dibutuhkan PLTG Sengkang. Begitu pula dengan PLTG, Syahrul meminta segera beroperasi agar dapat memasok daya ke sistem kelistrikan Sulsel yang sampai kemarin mengalami defisit hingga 152 Megawatt (MW).

"Saya bersama bupati meminta masyarakat tidak membuat reaksi yang bisa menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran terhadap laju investasi. Semua harus berjalan dalam situasi yang kondusif," imbau gubernur.

JAKARTA- Ancaman krisis listrik di Makassar terkait sengketa gan Sengkang dengan Pemkab Wajo akan segera berakhir. Badan Pelaksana kegiatan Usaha 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News