Hari Jadi Bea Cukai Ke-75, Sri Mulyani: Pertahankan Prestasi dan Terus Perbaiki Diri

Hari Jadi Bea Cukai Ke-75, Sri Mulyani: Pertahankan Prestasi dan Terus Perbaiki Diri
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan sambutan di acara bertajuk 'Menampi Masa Kumpulkan Asa, Bea Cukai Untuk Indonesia' yang berlangsung secara virtual, Sabtu (2/10). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasi kepada Bea Cukai yang bekerja di garis terdepan dan berkonstribusi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menurutnya, Bea Cukai sebagai salah satu institusi di garda depan terus memperlancar arus barang terutama barang-barang di bidang kesehatan yang dibutuhkan dalam peran menghadapi pandemi Covid-19.

"Impor alat kesehatan, vaksin, oksigen dan obat-obatan semuanya difasilitasi dengan cermat dan baik oleh jajaran Bea Cukai,” kata Sri Mulyani pada acara bertajuk 'Menampi Masa Kumpulkan Asa, Bea Cukai Untuk Indonesia' yang berlangsung secara virtual, Sabtu (2/10).

Acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-75 Tahun Bea Cukai itu selain Menkeu Sri Mulyani dan jajarannya, juga hadir Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani, serta pejabat dan pegawai dari Kantor Bea Cukai seluruh Indonesia.

Menkeu Sri Mulyani juga menghargai langkah-langkah seluruh Kanwil dan kantor pelayanan Bea Cukai yang terus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi dengan membangun dan mendorong ekspor dari seluruh komoditas yang ada di Indonesia.

Dia juga menyampaikan momentum pemulihan ekonomi secara dunia sedang terjadi, sehingga permintaan terhadap barang-barang yang diproduksi Indonesia juga akan meningkat.

“Ini dapat dilihat pertumbuhan ekspor yang bahkan mencapai di atas 50 persen hingga neraca perdagangan Indonesia yang mengalami surplus terbesar dalam sejarahnya. Ini menggambarkan bahwa gerak dari ekspor dan impor telah meningkat secara sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Sri Mulyani menilai Bea Cukai terus melakukan langkah-langkah untuk keamanan terhadap penerimaan maupun di dalam menangani berbagai isu terkait cukai ilegal.

Kegiatan yang dilakukan tidak pernah kendur meskipun menghadapi Covid-19.

Menkeu Sri Mulyani menyampaikan pesan untuk Bea Cukai yang merayakan Hari Jadi ke-75

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News