Hari Kartini 2024, Dirut Pertamina Dorong Perempuan Berkarier dan Optimalkan Potensinya

Hari Kartini 2024, Dirut Pertamina Dorong Perempuan Berkarier dan Optimalkan Potensinya
Pilot wanita Pelita Air Service yang merupakan anak perusahaan Pertamina tak gentar mengarungi udara untuk melayani masyarakat ke berbagai kota tujuan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus mengoptimalkan peran Srikandi BUMN Pertamina Grup untuk menggerakkan sektor energi di Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Hari Kartini ke-147 menjadi simbol kebangkitan emansipasi perempuan Indonesia.

“Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia,” ucap Nicke dalam keterangan resminya, Minggu (21/4).

Saat ini, perempuan Indonesia dapat berkarya dan berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk di sektor energi.

“Saat ini lebih dari 30 persen Perwira Pertamina adalah perempuan dan kami akan terus mendorong perempuan berkarier dan menunjukkan potensinya secara optimal,” kata Nicke.

Nicke mengungkapkan keberadaan perempuan dalam top management maupun middle management maupun sektor operasional di hampir semua lini bisnis perusahaan menunjukkan Pertamina memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan untuk berperan dalam pengambilan keputusan strategis.

“Dua dari tujuh jajaran direksi Pertamina (holding) adalah perempuan dan hampir 20 persen dari total pekerja level manajemen merupakan pemimpin perempuan. Ini sudah hampir mencapai target dari Menteri BUMN, yaitu 25 persen keterwakilan perempuan di jajaran pimpinan BUMN,” ungkap Nicke.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan Pertamina sektor hulu dan hilir energi terus menginspirasi srikandi-srikandi Pertamina grup untuk berkarya mendukung ketahanan energi.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati mendorong perempuan berkarier dan menunjukkan potensinya secara optimal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News