Hari Kebangkitan Nasional, Menkominfo: Mari Bersinergi Menjaga Perekonomian

Hari Kebangkitan Nasional, Menkominfo: Mari Bersinergi Menjaga Perekonomian
Menkominfo Johnny G Plate mengajak masyarakat Indonesia terus bekerja sama dan bersinergi untuk meningkatkan perekonomian nasional Indonesia. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak masyarakat Indonesia terus bekerja sama dan bersinergi untuk meningkatkan perekonomian nasional Indonesia.

"Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia," kata Johnny dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5).

Dia mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak dimaknai sebagai seremonial saja.

"'Ayo Bangkit Bersama' yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional menjadi bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir," ujar Johnny.

Menurut dia, semangat persatuan yang digagas Boedi Oetomo masih relevan untuk dikontekstualisasikan dalam kehidupan berbangsa saat ini.

"Di tengah krisis pandemi Covid-19, kita patut memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa," tambah politikus partai NasDem itu.

Johnny menilai aktivitas masyarakat kembali normal dan pemerintah terus mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Oleh karena itu, perekonomian Indonesia pada Triwulan I-2022 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (y-on-y) dibandingkan Triwulan I-2021.

Menkominfo Johnny G Plate mengajak masyarakat Indonesia terus bekerja sama dan bersinergi untuk meningkatkan perekonomian nasional Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News