Menteri Johnny Perkenalkan Minuman Kerajaan Pada Peserta DEWG G20

Menteri Johnny Perkenalkan Minuman Kerajaan Pada Peserta DEWG G20
Dokumentasi - Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Humas Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak seluruh delegasi Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia yang mengikuti pertemuan kedua di Sleman, Yogyakarta, menikmati minuman tradisional Wedang Secang.

Menteri Johnny memperkenalkan wedang secang merupakan minuman tradisional yang sangat nikmat dan bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

"Silakan coba Wedang Secang. Wedang pada dasarnya adalah istilah Jawa untuk minum. Secang adalah pohon herbal yang tumbuh di negara tropis dengan ruang terbuka hingga seribu meter di atas permukaan laut,” ujar Menteri Johnny di hadapan para delegasi, Rabu (18/5).

Dia lantas memaparkan bahwa di masa lalu wedang secang merupakan minuman keluarga kerajaan Jawa.

Kini, wedang secang sudah tersedia di banyak tempat untuk semua kalangan.

“Wedang secang baik untuk kesehatan, selain meningkatkan stamina, minuman ini juga terkenal khasiatnya dalam mengatasi perut kembung, masuk angin dan digunakan untuk menghangatkan tubuh.”

“Saya sangat berharap Anda menikmati kesempatan berada di sini di Candi Prambanan, malam ini. Bersantap dan menyaksikan secara langsung keindahan salah satu temuan arkeologis terbesar di Indonesia."

Di Jawa banyak candi-candi yang indah, serta fosil-fosil makhluk prasejarah dan manusia,” katanya.

Menkominfo Johnny G Plate memperkenalkan minuman kerajaan pada para peserta DEWG G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News