Hari Kedua Lebaran, Pasar Tradisional Mulai Ramai

Hari Kedua Lebaran, Pasar Tradisional Mulai Ramai
ILUSTRASI. FOTO: JPG

jpnn.com - MANADO - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, meski masih suasana Lebaran Idul Fitri, namun di pasar-pasar tradisional sudah ramai. Biasanya, pasar tradisional ramai di hari kelima.

Pantauan JPNN di Pasar Karombasan, Manado, Kamis (7/7), banyak pedagang yang sudah berdagang. Itu pulalah yang membuat harga bahan pangan tidak mengal‎ami peningkatan.

"Hari pertama saja kami tidak jualan, kalau hari kedua ya jualan lah," ungkap Buang, pedagang sayuran di Pasar Karombasan.

Dia menyebutkan, yang berjualan tidak hanya kaum nasrani. Kaum muslim pun banyak yang membuka lapaknya.

"Ya, pagi-pagi jualan buat tambahan. Siang pulang, sore sampai malam baru terima tamu," ujar Hangato Dadue, 43, pedagang sembako.

Ramainya pasar tradisional membuat masyarakat merasa terbantu. Lantaran bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga stabil. "Biasanya pascalebaran harga sembako pasti melonjak. Alhamdulillah ini harganya biasa-biasa saja," ucap Rukia Dukalang.(esy/jpnn)‎


MANADO - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, meski masih suasana Lebaran Idul Fitri, namun di pasar-pasar tradisional sudah ramai. Biasanya, pasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News