Hari Kedua Rakernas III PDIP Fokus Membahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Hari Kedua Rakernas III PDIP Fokus Membahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (7/6). Foto: Aristo/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Kerja Nasional III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada hari kedua, Rabu (7/6) akan fokus membahas mengenai strategis pemenangan Pemilihan Umum 2024.

"Hari ini fokus untuk pemenangan Pemilu 2024," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) mengatakan bahwa bakal muncul berbagai pembahasan, seperti target perolehan kursi PDIP di tingkat kabupaten atau kota, provinsi, dan nasional.

Selain itu, lanjut Hasto, bagaimana cara kader dan simpatisan PDIP agar bisa bergerak bersama sukarelawan menyatu dengan rakyat.

“Nanti akan dikonkretkan berapa target perolehan kursi, jumlah saksi, rencana konsolidasi," lanjut pria kelahiran Yogyakarta itu.

Hasto melanjutkan Rakernas III PDIP juga akan membahas program komunikasi politik Bakal Calon Presiden RI 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo dalam kerangka pemenangan pilpres.

Terlebih lagi, kata Hasto, hal itu seiring dengan masukan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang harus dijalankan oleh Ganjar Pranowo sebagai capres, PDIP, sukrelawan, dan masyarakat. "Beliau (Jokowi, red) mengibaratkan kalau sebuah produk, Pak Ganjar sudah sangat bagus," terang Hasto.

Diketahui, tema Rakernas III PDIP bertemakan 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari 6 sampai 8 Juni 2023. (ast/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Rakernas III PDIP pada hari kedua fokus membahas strategi pemenangan Pemilu 2024.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News