Hari Ketiga, Ba'asyir Masih Bungkam

Hari Ketiga, Ba'asyir Masih Bungkam
Hari Ketiga, Ba'asyir Masih Bungkam
JAKARTA -- Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Ust Abu Bakar Ba’asyir bersikukuh untuk puasa bicara dengan penyidik. Pimpinan pondok pesantren Al-Mu’min, Ngruki, Solo tersebut masih tetap tak mau memberikan keterangan kepada penyidik terkait dugaan keterlibatannya dalam terorisme.

Namun demikian, penyidik merasa yakin tetap bisa membuktikan tuduhannya itu. Yakni dengan memperkuat keterangan saksi adan alat bukti lain yang telah berhasil dikumpulkan sebelumnya.

‘’Proses pembuktiannya kan di pengadilan, kita sekarang sedang mengklarifikasi bukti-bukti yang ada di kita. Beliaunya nggaK mau menjawab, nggak mau menjelaskan ya itu hak tersangka. Kalau di polri kan statusnya masih sebagai tersangka,’’ ujar Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi di Mabes Polri, Rabu (11/8).

Sejak hari pertama ditahan Senin (9/8) lalu Ba’asyir telah berkomitmen untuk tidak memberikan keterangan pada penyidik. Ia, baru akan mau menjelaskan nanti di depan majelis hakim.

JAKARTA -- Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Ust Abu Bakar Ba’asyir bersikukuh untuk puasa bicara dengan penyidik. Pimpinan pondok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News