Hari Pasar, Danamon Rogoh Rp 4,7 M

Hari Pasar, Danamon Rogoh Rp 4,7 M
Hari Pasar, Danamon Rogoh Rp 4,7 M
JAKARTA--Pelaksanaan peringatan hari Pasar Bersih Nasional (PBN) ke -2, Yayasan Danamon Peduli menyalurkan dana sebesar Rp 4,7 miliar dalam wujud 1088 kegiatan dan menyentuh 269.112 penerima manfaat di seluruh tanah air. “Peringatan PBN ke-2 kali ini dilakukan secara serentak di 750 pasar di 31 propinsi di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Danamon Ali Yong di sela acara peringatan hari PBN di Pasar Induk Kramat Jati, Sabtu (18/7).

Sumbangan  yang diberikan tersebut, terangnya, meliputi alat kebersihan dan tempat pembuangan sampah di 627 pasar, kesehatan gratis dan fogging di 185 pasar, renovasi MCK di 50 pasar, pengecatan di 75 pasar, pemasangan plang di 59 pasar, perbaikan jalan di 56 pasar dan perbaikan infrastruktur skala kecil seperti perbaikan drainase, atap dan zona pasar di 36 pasar.

“Kami meyakini bahwa pasar tradisional merupakan salah satu pilar perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” jelas Ali. Menurutnya, kondisi pasar tradisional yang sangat memprihatinkan terutama berkaitan dengan kondisi kebersihan, kesehatan dan kenyamanan lingkungan, menyebabkan banyak konsumen lebih memilih berbelanja di pasar modern daripada di pasar tradisional.

“Kami juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi satu langkah penting bagi terciptanya kesejahteraan komunitas pasar tradisional di seluruh Indonesia,” tukas Dewan Pembina Yayasan Danamon Peduli Mar’ie Muhammad yang juga turut hadir di dalam kegiatan tersebut.

JAKARTA--Pelaksanaan peringatan hari Pasar Bersih Nasional (PBN) ke -2, Yayasan Danamon Peduli menyalurkan dana sebesar Rp 4,7 miliar dalam wujud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News