Hari Pertama di Italia, Ini yang Dilakukan Jokowi

Hari Pertama di Italia, Ini yang Dilakukan Jokowi
Sejumlah agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tersusun dalam lawatannya ke Italia. Hari pertama, begini agendanya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia, Sabtu (30/10).

Di hari pertamanya di Roma, Presiden Jokowi akan menghadiri sesi mengenai ekonomi dan kesehatan global.

"Presiden Republik Indonesia sudah akan melakukan kegiatan yang sangat padat, yaitu antara lain, menghadiri sesi mengenai global economy and global health," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Selain itu, Presiden Jokowi juga bakal mengikuti side event mengenai dukungan usaha kecil dan menengah dan bisnis milik perempuan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa undangan ini menunjukkan pengakuan dunia terhadap kebijakan keberpihakan pemerintah Indonesia kepada UMKM dan peran perempuan dalam bisnis.

"Kemudian, Bapak Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan dituanrumahi oleh Perdana Menteri Italia," sambung Menlu.

Selain menghadiri KTT G20, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral, paling tidak dengan enam pemimpin dunia, antara lain dari Australia, Perancis, India, Turki, Italia, dan Bank Dunia.

Menlu Retno menjelaskan agenda bilateral masih sangat dinamis dan bisa berubah menyesuaikan jadwal para pemimpin.

Sejumlah agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tersusun dalam lawatannya ke Italia. Hari pertama, ini yang dilakukannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News