Hari Pertama Masuk Kerja, 6.763 PNS DKI Absen

Hari Pertama Masuk Kerja, 6.763 PNS DKI Absen
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta absen pada hari pertama kerja, Rabu (22/7). Total, sebanyak 6.763 PNS di ibu kota memilih absen pada hari perdana usai libur lebaran.

Berdasarkan rekapitulasi kehadiran dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, total PNS di ibu kota ada 69.235 orang. "Dari jumlah itu, total yang tidak hadir ada 6.763 orang," kata Kepala BKD DKI Jakarta Agus Suradika, Rabu (22/7).

Dari jumlah yang tidak hadir itu, sebanyak 126 PNS absen tanpa keterangan. Sementara, PNS yang mengajukan cuti mencapai 1.638 orang. Agus mengungkapkan, PNS DKI yang sakit jumlahnya ada 630 orang. Untuk PNS DKI yang dinas luar atau pendidikan ada 1.638 orang.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, PNS DKI yang bolos akan mendapatkan sanksi. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengungkapkan, sanksi itu diberikan oleh BKD. “TKD (tunjangan kinerja daerah) dipotong," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Menteri Yuddy Puas

JAKARTA - Ribuan Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta absen pada hari pertama kerja, Rabu (22/7). Total, sebanyak 6.763 PNS di ibu kota memilih absen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News