Ahok: Kami Enggak Boleh Takut

Ahok: Kami Enggak Boleh Takut
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso dimaksudkan agar pemimpin DKI tidak takut saat menjalankan tugasnya.

Seperti diketahui, Sutiyoso memberikan pesan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang berkunjung ke rumahnya pada Jumat (17/7). Sutiyoso berpesan agar pemimpin Jakarta bersikap tegas kepada penduduknya.

Sutiyoso mengibaratkan Jakarta seperti belantara yang isinya binatang buas. Karena itu, ia berpesan agar gubernur dan wakil gubernur lebih buas dibanding binatang-binatangnya.

"Maksud Bang Yos (panggilan Sutiyoso) kami enggak boleh takut. Jadi kalau kami sudah tahu situasi enggak boleh takut. Sama kayak kamu masuk ke hutan takut sama binatang buas pasti mental kamu udah jatuh duluan," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/7).

Menurut Ahok, pemimpin Jakarta harus memiliki nyali untuk melawan warga yang melakukan kecurangan. Salah satunya adalah orang yang sembarangan berdagangan di jalan.

"Contoh, orang dagang sembarangan di jalan, bangun rumah sembarangan bawa motor sembarangan, itu semua orang-orang yang dianggap 'buas'. Mereka berani banget, udah tahu aturan tidak boleh tapi dilawan," tutur mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok mengaku, akan menindak tegas warga yang melakukan kecurangan. Namun hal itu dilakukan sesuai aturan. “Yang lebih penting misalnya kayak banjir, inspeksi sungai. Mau enggak mau saya harus cepat, kalau enggak nanti hujan, banjir lagi," tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso dimaksudkan agar pemimpin DKI tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News