Hari Sabarno Sarankan Pemda Beli Damkar ke Daud

Hari Sabarno Sarankan Pemda Beli Damkar ke Daud
Hari Sabarno Sarankan Pemda Beli Damkar ke Daud
JAKARTA - Nama mantan Mendagri Hari Sabarno semakin tersudut dalam proses persidangan dugaan korupsi pemadam kebakaran dengan terdakwa Hengky Samuel Daud. Pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (5/11), mantan Gubernur Bali, I Made Dewa Bratha, bersaksi untuk Daud.

Selain Daud, mantan bupati Lampung Tengah, Andi Achmad Sampurna juga ikut bersaksi. Dalam kesaksiannya, Dewa Beratha mengungkapkan bahwa Hari Sabarno pernah mengatakan jika Pemda Bali mau beli mobl damkar, bisa beli ke Daud. "Waktu itu ada raker gubernur di Depdagri. Pak Hari Sabarno bilang  kalau mau beli damkar sama dia. Pak Hari sambil menunjuk Pak Daud," beber Dewa Bratha pada persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Tipikor, Maryono itu,

Namun Dewa Bratha mengaku tidak tahu menahu soal teknis pengadaan mobil damkar di Pemprov Bali. Menurutnya, Daud sempat berkata bahwa nanti akan ada surat Mendagri (radiogram) untuk pengadaan damkar.

Sedangkan mantan Bupati Lampung Tengah, Andi Achmad Sampurna, mengungkapkan, dirinya kenal dengan Hengky Samuel Daud melalui Hari Sabarno. Andi menambahkan, pengadaan mobil damkar sudah dikirim duluan sebelum proses pengadaan barang dan kontrak ditandatangani. "Pak Daud bilangnya akan ada surat dari Mendagri," imbuh Andi.

JAKARTA - Nama mantan Mendagri Hari Sabarno semakin tersudut dalam proses persidangan dugaan korupsi pemadam kebakaran dengan terdakwa Hengky Samuel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News