Hari UMKM, Tokopedia Gelar Ajang ‘Terbukti NYAM! 2023’ Guna Apresiasi Pelaku Usaha Kuliner

Hari UMKM, Tokopedia Gelar Ajang ‘Terbukti NYAM! 2023’ Guna Apresiasi Pelaku Usaha Kuliner
Vice President of Physical Goods Tokopedia David Kartono bersama Direktur IKM Pangan, Furnitur dan Bahan Bangunan Kemenperin Yedi Sabaryadi. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Hari UMKM Nasional 12 Agustus, Tokopedia melalui ajang apresiasi Terbukti NYAM! 2023 mengumumkan 13 produk makanan atau minuman terbaik dari pelaku usaha lokal kuliner.

Hasil ini ditentukan dari berbagai kriteria, salah satunya voting masyarakat lewat halaman khusus di Tokopedia sepanjang 3-21 Juli lalu.

Vice President of Physical Goods Tokopedia David Kartono mengungkapkan sudah ada lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia dan hampir 100 persen pelaku UMKM, termasuk dari kategori produk makanan dan minuman.

"Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia berupaya membantu memberikan panggung luas kepada pelaku usaha lokal makanan dan minuman untuk meraja di negeri sendiri melalui berbagai upaya, salah satunya Terbukti NYAM! 2023,” kata David Kartono.

Melalui ajang apresiasi ini, kata David Kartono, Tokopedia ingin membuat produk buatan Indonesia, dalam hal ini makanan dan minuman–makin dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat.

"Kami di sisi lain sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan vote kepada pelaku usaha lokal kuliner pilihannya di Terbukti NYAM! 2023,” tambah David.

Ajang apresiasi Terbukti NYAM! 2023 disambut positif oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Direktur IKM Pangan, Furnitur dan Bahan Bangunan Kemenperin Yedi Sabaryadi menyampaikan sektor industri makanan dan minuman merupakan kontributor terbesar dari sekian sektor industri pengolahan non-migas yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

Simak daftar pelaku usaha lokal kuliner terbaik versi Tokopedia Terbukti NYAM! 2023 yang juga dipilih berdasarkan voting masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News