Harimau Masuk Kampung, Warga Gempar, Terdengar Letusan Beberapa Kali

Harimau Masuk Kampung, Warga Gempar, Terdengar Letusan Beberapa Kali
Ilustrasi - Harimau sumatera tertangkap kamera warga dalam video amatir di dekat fasilitas minyak Badan Operasi Bersama PT Pertamina - PT Bumi Siak Pusako di areal Zamrud, Siak, Provinsi Riau beberapa waktu lalu. FOTO: ANTARA/HO-BBKSDA Riau

jpnn.com, SOLOK - Warga Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dihebohkan munculnya seekor harimau yang masuk permukiman penduduk.

Camat Danau Kembar Eka Putra di Kecamatan Danau Kembar, Kamis (3/12), mengatakan harimau sumatera itu muncul di dua tempat sebanyak empat kali.

"Berdasarkan informasi dari warga setempat, harimau tersebut muncul di daerah Jorong Lurah Ingo, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, saat pagi hari dan memangsa anjing milik warga," kata Eka.

Setelah itu, harimau yang berukuran besar tersebut tidur di pinggir jalan dekat rumah warga.

"Bahkan warga sempat menyenteri dan harimau malah makin mendekat," kata dia.

Menyikapi hal itu, pihak camat dan Polsek setempat langsung turun ke lokasi usai berkoordinasi dengan BKSDA dan Pemda untuk melakukan pengusiran harimau agar kembali ke habitatnya.

Untuk mengusir harimau itu, Eka mengatakan sempat dilakukan letusan sebanyak empat kali yang dipimpin oleh Kapolsek Danau Kembar. Hingga akhirnya harimau itu menghindari pemukiman warga.

Berselang setengah jam setelah itu, masyarakat di kawasan Rawang Gadang juga dikejutkan dengan kemunculan harimau yang dilaporkan tidur dekat kawasan parkir kendaraan masyarakat.

Harimau masuk permukiman, tidur di dekat rumah warga, memangsa anjing, upaya pengusiran sudah dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News