Harimau Mengamuk, Terkam 7 Kambing

Harimau Mengamuk, Terkam 7 Kambing
Harimau Mengamuk, Terkam 7 Kambing
LIMAPULUH KOTA---Ratusan warga Jorong Paraklubang, Nagari Tanjuanggadang dan Jorong Banjarsari, Nagari Labuahgunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, kini dihantui rasa cemas dan takut. Menyusul mengganasnya harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) di kampung mereka.

”Harimau mengganas di Tanjuanggadang dan Banjarsari sejak sepekan terakhir. Sudah banyak hewan peliharaan penduduk yang diterkamnya,” kata Ferizal Ridwan, tokoh masyarakat Limapuluh Kota asal Lareh Sago Halaban kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), Minggu (25/9).

Ferizal mengatakan, mengganasnya harimau Sumatera di dua kampung yang berada di kaki Gunung Sago itu, peristiwa kedua sepanjang tahun ini. Sebelum Ramadhan lalu, harimau juga sempat mengamuk di sebuah kawasan yang berada antara Paraklubang dengan Banjarsari.

”Waktu itu, harimau menerkam seekor ternak warga. Karena kehabisan kesabaran, warga kemudian meracun sisa daging ternak yang diterkam harimau tadi. Akibatnya, fatal bagi harimau. Saat menjemput daging hewan ternak yang dihabisinya, seekor harimau ditemukan mati,” kata Ferizal.

LIMAPULUH KOTA---Ratusan warga Jorong Paraklubang, Nagari Tanjuanggadang dan Jorong Banjarsari, Nagari Labuahgunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News