Komputer E-KTP Baru Terpasang Satu

Komputer E-KTP Baru Terpasang Satu
Komputer E-KTP Baru Terpasang Satu
PEKANBARU -- Program e-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru belum optimal berjalan di Kota Pekanbaru. Hal itu karena perlengkapan yang mendukung baru terpasang satu paket.

‘’Idealnya jika ingin optimal di setiap UPTD kecamatan komputer harus ada dua paket, namun saat ini masih ada satu paket,’’ ungkap Kadisdukcapil Kota Pekanbaru, M Noer MBS kepada Riau Pos (Grup JPNN), kemarin.

Yang dimaksud M Noer tidak optimal, khususnya di daerah yang padat penduduknya, seperti di Kecamatan Rumbai, Limapuluh dan Bukit Raya. Untuk di ketiga kecamatan yang padat penduduknya tersebut, peralatan e-KTP yang terdiri dari pemindai sidik jari dan retina mata dan juga computer (satu paket) itu harus ada dua paket.

‘’Tahun ini (2011) yang mendapat e-KTP gratis sebanyak 560 jiwa, namun jika pendudukan ramai dengan perlengkapan yang terbatas (satu paket), maka tidak mungkin ke-560 jiwa ini akan selesai (pembuatan e-KTP) dalam satu anggaran 2011 ini,’’ sebut dia.

PEKANBARU -- Program e-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru belum optimal berjalan di Kota Pekanbaru. Hal itu karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News