Harimau Sumatera Kembali Datangi Permukiman Warga di Kerinci

Harimau Sumatera Kembali Datangi Permukiman Warga di Kerinci
Harimau. Foto Ilustrasi: pixabay

jpnn.com, KERINCI - Petani Desa Masgo, Kecamatan Gunung Raya kembali dikejutkan dengan kemunculan Harimau Sumatera yang memasuki lahan perkebunan mereka pada Rabu (23/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Meski belum ada korban namun warga menjadi khawatir dan cemas untuk beraktivitas di kebun.

Alek, salah satu warga membenarkan dia dan rekannya dikejutkan dengan munculnya harimau pada saat tengah membersihkan area perkebunannya.

"Tiba-tiba saja harimau keluar dari semak-semak dan lansung menghampiri kami, kami langsung berhamburan ketakutan," ungkapnya.

Menurutnya, kejadian harimau berkeliaran di kebun warga sudah seringkali terjadi, warga Desa Masgo yang berprofesi sebagai petani kini merasa cemas saat mengolah lahan perkebunannya.

"Jarang adalagi petani yang bekerja di kebun sendirian, pasti ada temannya. Karena seringnya terlihat Harimau dilahan perkebunan warga," terangnya.

Sementara itu, Kepala KPHP Kerinci Unit I, Neneng Susanti mengaku sejauh ini belum ada informasi jelas akan keberadaan Harimau di Masgo. Namun yang jelas, berkeliarannya Harimau dilahan perkebunan warga, tidak semata merupakan salah dari raja hutan tersebut.

"Ada beberapa titik di Desa Masgo merupakan wilayah jelajah atau habitat dari sebagian Harimau di Kerinci, jadi wajar keberadaannya sering terlihat," jelasnya.

Petani Desa Masgo, Kecamatan Gunung Raya kembali dikejutkan dengan kemunculan Harimau Sumatera yang memasuki lahan perkebunan mereka pada Rabu (23/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News