Harlah Pancasila Begini Permintaan Risma Pada ASN di Lingkungan Kemensos

Harlah Pancasila Begini Permintaan Risma Pada ASN di Lingkungan Kemensos
Mensos Risma berpesan kepada segenap pegawai di Kementerian Sosial agar menjadi bagian dari upaya memperkokoh penanaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memimpin seremoni upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 secara luring di Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta (1/5).

Dimulai tepat pada pukul 08.00, upacara dihadiri secara terbatas dengan protokol kesehatan.

Para pimpinan kementerian dan lembaga serta Aparat Sipil Negara (ASN) mengikuti dari lokasi masing-masing secara daring. Dalam amanatnya pada peringatan Harlah Pancasila tahun 2021 dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan”, di antaranya Presiden mengajak seluruh elemen bangsa mengokohkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila.

Presiden memperingatkan, bahwa kemajuan peradaban telah membawa pula kompetisi atau rivalitas nilai-nilai atau ideologi. Terlebih dengan kemajuan iptek 4.0, rivalitas pemikiran makin terbuka, termasuk pandangan dan ideologi radikal berkembang lebih cepat dan ekspansif.

Presiden mengajak seluruh tokoh bangsa, ulama, pemuka agama, pendidik, tokoh masyarakat dan semua elemen bangsa, agar memperkokoh penanaman nilai-nilai Pancasila.

“Tidak lagi bisa diatasi dengan cara-cara biasa, melainkan harus dengan cara luar biasa termasuk dengan mengembangkan iptek dengaan landasan Pancasila,” katanya.

Pada peringatan Harlah Pancasila 2021 ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengikuti upacara secara daring dari kantor Kementerian Sosial, dan segenap ASN mengikuti dari kediaman masing-masing dengan mengenakan pakaian adat.

Terkait dengan Harlah Pancasila 2021, Mensos berpesan kepada segenap pegawai di Kementerian Sosial agar menjadi bagian dari upaya memperkokoh penanaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Mensos berpesan kepada segenap pegawai di Kementerian Sosial agar menjadi bagian dari upaya memperkokoh penanaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News