Harry Lumantouw Lima Tahun Cuci Darah

Istri Bantu Kontrol dan Dengarkan Feeling

Harry Lumantouw Lima Tahun Cuci Darah
Foto: NUR AINI ROOSILAWATI/Jawa Pos/JPPhoto
Sudah lima tahun ini Harry Lumantouw menderita gagal ginjal dan rutin menjalani cuci darah. Hingga saat ini, laki-laki 75 tahun tersebut masih tampak sehat, berdiri dan berjalan tanpa bantuan. Semua itu bisa terwujud berkat ketekunannya berobat dan kedisiplinan sang istri, Maria Lumantouw, menjaga kesehatan sang suami.

-------------------------- -------------------------

NUR AINI ROOSILAWATI, Surabaya

-------------------- ------------------------------ -

SEORANG laki-laki keluar dari kamarnya. Dia mengenakan kaus dan celana pendek berwarna putih. Posturnya memang agak membungkuk. Rambutnya sudah memutih. Namun, laki-laki bernama Harry Lumantouw tersebut masih bisa berdiri dan berjalan tanpa bantuan. Sepintas, tak akan terlihat dia menderita gagal ginjal selama lima tahun terakhir ini.

Sesaat kemudian, Maria Lumantouw, istrinya, datang dari acara rapat bersama kelompok sosialnya. Kemudian, dia mengecek obat yang sudah disediakan di meja. "Lha, kok obatnya belum diminum?" kata Maria sambil mengambil wadah obat. Kemudian, dia menyodorkan obat itu kepada Harry. "Ya, nunggu kamu," ucap Harry.

Sudah lima tahun ini Harry Lumantouw menderita gagal ginjal dan rutin menjalani cuci darah. Hingga saat ini, laki-laki 75 tahun tersebut masih tampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News