Harry Potter di Cerpen Baru JK Rowling

Harry Potter di Cerpen Baru JK Rowling
Aktor Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter. Reuters

jpnn.com - JK Rowling kembali menulis cerita Harry Potter. Tulisan baru ini muncul tidak berseri seperti saat muncul kali pertama, namun dituangkan dalam bentuk cerita pendek.

Dalam cerita hanya sampai 1.500 kata, Rowling juga menampilkan dua karakter utama lainnya dalam trio Harry Potter, Hermione Granger dan Ron Weasley yang sekarang merupakan suami istri.

Seperti yang dilansir Voa of Indonesia, Kamis (10/7), kisah Harry Potter ditulis sebagai sebuah artikel dalam koran fiktif Daily Prophet dengan judul "Dumbledore's Army Reunites at Quidditch World Cup Final" (Pasukan Dumbledore Reuni dalam Final Piala Dunia Quidditch).

Sosok Harry Potter sendiri digambarkan sudah tidak muda lagi. Dengan usia yang sudah mencapai 34 tahun, rambutnya sudah beruba meski aspek masa mudanya tidak dibuang seluruhnya,

"Akan mencapai usia 34 tahun, dengan beberapa helai uban di rambut hitamnya yang dikenal, namun ia masih memakai kacamata bulat khasnya yang menurut beberapa orang lebih cocok dipakai anak berusia 12 tahun," tulis Rowling.

Saat trio itu menonton final permainan Quidditch -- yang dimainkan dengan sapu terbang dan bola ajaib -- Rita Skeeter, jurnalis culas dari buku-buku terdahulu, membahas kehidupan mereka dalam kolom gosip.

Seperti diketahui, ada tujuh novel Harry Potter. Buku pertama yang diterbitkan pada 1997, menjadi serial buku paling laris yang pernah ada dan telah diadaptasi menjadi waralaba film bernilai miliaran dolar. (awa/jpnn)


JK Rowling kembali menulis cerita Harry Potter. Tulisan baru ini muncul tidak berseri seperti saat muncul kali pertama, namun dituangkan dalam bentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News