Harta Selamat, Kepala Terbacok Parang

Harta Selamat, Kepala Terbacok Parang
Harta Selamat, Kepala Terbacok Parang

jpnn.com - RENGAT - Maling bersenjata api (senpi) terus saja beraksi. Kemarin (14/10) yang jadi korban adalah Arifin, 39, warga Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Tidak ada kerugian harta benda dalam peristiwa tersebut. Namun, kepala korban menderita luka bacok. Tetangga korban, Rusman Edi alias Cirut, menderita luka tembak di paha kiri. "Kejadiannya pukul 01.30. Perampok masuk ke rumah dengan mendobrak jendela," kata Kasubbaghumas Polres Inhu Ipda Yarmen Djambak saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, pelaku masuk saat korban sedang tidur bersama istri dan anaknya. Begitu berada di dalam rumah, salah seorang pelaku menyergap korban. Namun, korban malah terbangun dan langsung melawan. Kewalahan menghadapi korban, pelaku memberi tahu rekannya yang masih di luar.

Seorang pelaku lagi masuk ke rumah. Tapi, korban tetap melawan. Pelaku yang kewalahan akhirnya mengayunkan parang hingga melukai kepala korban.

"Saat korban jatuh, pelaku menanyakan tempat emas dan uang. Tapi, korban bilang tidak ada. Pelaku lalu mengacak-acak lemari dan tempat tidur korban, tapi tidak menemukan barang berharga," kata Yarmen.

Sementara itu, Cirut, tetangga korban yang mendengar suara mencurigakan, datang ke rumah korban dengan maksud menolong. Namun, sebelum sampai di rumah tetangganya itu, dia merasakan paha kirinya nyeri. Dia ditembak salah seorang pelaku.

"Setelah menembak Cirut, pelaku kabur karena merasa aksi mereka telah diketahui warga. Sebelum kabur, pelaku sempat empat kali melepaskan tembakan ke udara," terangnya. (kas/JPNN)


RENGAT - Maling bersenjata api (senpi) terus saja beraksi. Kemarin (14/10) yang jadi korban adalah Arifin, 39, warga Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News