Harteknas, SBY Puji Habibie

Sebut Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Harteknas, SBY Puji Habibie
Harteknas, SBY Puji Habibie
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali bertemu dengan Presiden ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, dalam satu acara. Kali ini dalam peringatan ke-16 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) yang dilangsungkan di Auditorium Graha Widya Bhakti, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek), Serpong, Tangerang, Rabu (10/8).

Keduanya tampak akrab saat bertemu dan saling berjabat tangan. Usai acara, SBY dan Habibie, masih bersama dengan mengikuti buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah. Sebelumnya, SBY dan Habibie pernah bertemu saat peringatan hari pidato Bung Karno 1 Juni lalu di Gedung MPR.

Di awal sambutannya dalam peringatan Harteknas, SBY sempat memuji pendahulunya itu dengan sebutan Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). "Yang saya hormati, Presiden Ketiga RI, Bapak B.J Habibie. Saya ulangi, Presiden Ketiga dan Bapak Iptek, Bapak B.J. Habibie," kata SBY yang disambut riuh tepuk tangan undangan yang memenuhi auditorium.

   

SBY mengatakan, suatu bangsa akan menjadi bangsa yang berperadaban jika memiliki karakter sebagai bangsa yang beriman, rasional, dan inovatif. Karena itu, dia menggagas pembentukan Komite Inovasi Nasional (KIN) pada Mei 2010.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali bertemu dengan Presiden ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, dalam satu acara. Kali ini dalam peringatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News