Harukaaaa...Terima Kasih, Haruka

Harukaaaa...Terima Kasih, Haruka
Kinal dan Ayana memeluk Haruka di konser perpisahan, Sabtu (17/12) malam di Bandung. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - INTRO lagu Sungai Impian mengalun mengiringi. Sorakan penonton pun bergemuruh.

Enam member JKT48 naik ke panggung Trans Luxury Convention Center, Bandung, Sabtu (17/12) malam. Haruka Nakagawa yang tampil mewah dengan gaun kuning berhias bunga matahari berjalan paling depan. Dia diikuti Shania, Melody, Kinal, Ayana, dan Veranda yang mengenakan gaun putih.

Penggemar bersorak karena tahu lagu ke-39 dalam konser lima tahun JKT48 dan ceremony kelulusan Haruka itu khusus dinyanyikan untuk melepas member asal Jepang tersebut. Mata fans pun makin tidak bisa lepas dari Haruka yang menyanyikan lagu berlirik syahdu tersebut. 

Benar saja, di tengah lagu, isak tangis Haruka tiba-tiba menyeruak di sela instrumen musik. Gadis asal Tokyo itu tetap berusaha menyelesaikan lagu yang berjudul asli Yume no Kawa tersebut. Lirik tersebut dia lantunkan dengan terbata sembari menahan air mata. Shania dan Kinal ikut terisak. Mereka memeluk Haruka penuh haru. 

Seluruh fans yang turut emosional memberikan standing applause. Mereka meneriakkan semangat Haruka saat seluruh member masih memeluk eks AKB48 itu. ''Di konser ini aku setengah senang dan setengah sedih. Sebab, hari ini graduate aku dirayakan,'' kata Haruka di atas panggung. 

Mantan kapten tim T tersebut lantas berpamitan kepada penggemar diiringi lagu Kelopak Bunga Sakura. Penggemar yang masih berdiri membalas lambaian tangan itu dengan bersemangat. Mereka mengelu-elukan nama cewek 24 tahun tersebut. Kontribusi Haruka selama empat tahun di JKT48 dibalas dengan jelas saat encore menjelang konser berakhir. Mereka berseru-seru, ''Haruka hatur nuhun, Haruka terima kasih!''

Tetapi, dasar Haruka. Member yang dikenal manja dan bawel itu tidak mau pesta kelulusannya diiringi air mata. Dia ingin bergembira dengan mengajak seluruh penggemar menyanyikan lagu favoritnya, Fortune Cookie yang Mencinta dan ditutup dengan Heavy Rotation. 

Selesai konser, Haruka menyatakan akan libur dahulu dari dunia entertainment setelah ini. Dia ingin istirahat dulu karena di JKT48 tidak pernah mendapat libur panjang, kecuali saat Lebaran. ''Tahun depan mau istirahat dahulu, lalu kerja lagi. Aktivitas di televisi, misalnya,'' terangnya.

INTRO lagu Sungai Impian mengalun mengiringi. Sorakan penonton pun bergemuruh. Enam member JKT48 naik ke panggung Trans Luxury Convention Center,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News