Harum Bunga Tomohon Bakal Dihirup Dunia International

Harum Bunga Tomohon Bakal Dihirup Dunia International
Foto: dokumentasi Manado Post

jpnn.com - TOMOHON – Tak perlu jauh-jauh ke Pasadena, Amerika Serikat kalau hanya sekadar pengin menyaksikan pawai mobil berhias bunga hidup. Siapkan saja tiket dan akomodasi via Manado, lalu perjalanan darat ke Kota Tomohon, Sulawesi Utara, pada 8-12 Agustus 2016.

Ada pesona yang tak kalah hebatnya di sana, Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016. “Saya senang, laporan tahun 2016 ini, lebih banyak negara yang ikut dalam arak-arakan festival bunga Tomohon,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta.

Pesertanya ada yang berasal dari Tiongkok, Australia, New Zealand, Hongkong, Rusia, Amerika, Perancis, Thailand dan Filipina. Karena itu, TIFF pasti seru.

Namanya juga pawai, pasti akan menjadi ajang selfie dan pengambilan video oleh masyarakat, karena momentum ini hanya setahun sekali. “Jangan lupa upload di media sosial, promosikan keindahan Tomohon, foto-foto, video dan destinasi wisata yang ada,” kata Arief Yahya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, acara itu bakal menjadi tontonan gratis bagi masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara yang berlibur ke daerahnya. Festival berskala internasional itu akan menghadirkan banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara.

“Target Sulawesi Utara untuk wisatawan mancanegara sekitar satu juta orang.  Tomohon optimistis bisa meraih 10 persennya lewat Festival Bunga Tomohon ini,” kata Jimmy.

Menurutnya, perhelatan ini juga akan berdampak baik dan besar bagi Tomohon dan masyarakatnya. ”Imbas positifnya adalah berdampak luas bagi perekonimian, jasa dan barang di kota kami,” ujar Jimmy optimistis.

Dari laporan panitia, imbuh Jimmy, kehadiran peserta mancanegara tahun ini memang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Negara-negara itu sudah memiliki desain sendiri dari mereka sendiri, termasuk beberapa bunga khasnya yang hanya ada di Tiongkok, Australia, New Zealand, Hongkong, Rusia, Amerika, Perancis, Thailand dan Filipina.

TOMOHON – Tak perlu jauh-jauh ke Pasadena, Amerika Serikat kalau hanya sekadar pengin menyaksikan pawai mobil berhias bunga hidup. Siapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News