Harus All Out Revitalisasi Industri Gula

Harus All Out Revitalisasi Industri Gula
Harus All Out Revitalisasi Industri Gula
JAKARTA - Pemerintah diharapkan segera merealisasikan revitalisasi industri gula untuk mewujudkan tercapainya swasembada gula. Revitalisasi industri gula bisa diwujudkan dalam bentuk perbaikan mesin dan peralatan industri gula existing secara menyeluruh. Menurut Ketua Komisi VI DPR Airlangga Hartarto, perbaikan mesin dan peralatan industri gula yang saat ini dinilai sudah layak untuk masuk museum 'tua' dan menjadi kendala utama dalam upaya peningkatan industri gula nasional mutlak dilakukan.

 

Oleh karena itu dibutuhkan data pendukung yang komprehensif dari pemerintah untuk mewujudkan peningkatan kapasitas terpasang guna memperbesar volume produksi. Di samping upaya pembangunan perkebunan tebu dan pabrik gula baru.

"Itu bisa dilakukan dengan data yang disediakan harus lengkap untuk menuju modernisasi. Selain itu, upaya grouping BUMN perkebunan juga bisa dilakukan agar bisa melakukan berbagai langkah strategis, misalnya melakukan pinjaman untuk ekspansi dan lainnya," kata Airlangga kepada INDOPOS (JPNN Grup) di Jakarta.

Swasembada yang dicanangkan pada 2014 merupakan titik awal bagi kedaulatan gula nasional dan kebijakan yang diambil diarahkan untuk merealisasikan wacana revitalisasi pabrik gula milik negara yang rata-rata usianya sudah mencapai ratusan tahun.

JAKARTA - Pemerintah diharapkan segera merealisasikan revitalisasi industri gula untuk mewujudkan tercapainya swasembada gula. Revitalisasi industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News