Indonesia Tampil di World Expo Floriade

Indonesia Tampil di World Expo Floriade
Indonesia Tampil di World Expo Floriade
JAKARTA - Momen sepuluh tahunan world Holticultura di Venlo World Expo Floriade 2012 menjadi hal penting bagi pariwisata Indonesia. Bagaimana tidak, Indonesia akan menonjolkan hasil bumi dan rempah-rempah pada ajang tersebut. Acara yang berlangsung antara 4 April - 7 Oktober di Limburg, Belanda, Indonesia akan ambil bagian yang ketiga kalinya.

"Momen ini menjadi sangat penting, karena digelar hanya sekali sepuluh tahun. Akan ada pameran aneka bunga, tumbuhan, pohon, sayur mayur dan buah-buahan berkualitas dari seluruh dunia," jelas Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf).

Momen dengan tema Be Part of The Theater in Nature itu tepat dengan dagangan Indonesia yang menjual hasil alam seperti rempah-rempah untuk spa dan kecantikan lainnya. Even tersebut melibatkan 40 negara partisipan. Setiap negara partisipan mempunyai tema masing-masing dalam acara tersebut. Indonesia memberi tema Indonesia Wonderful Island.

Sapta menjelaskan, Indonesia akan menampilkan lima bidang, yang pertama relax and heal, yaitu obat-obatan herbal dan spa. Kedua, green enginner. Ketiga, education and inovation, contohnya pengajaran kepada anak dan biomasa. Keempat environment, contohnya pupuk dan makanan organik. Kelima, world show page, contohnya pertanian dan kehutanan.  "Di sini juga akan ditampilkan rumah asli khas Indonesia, seperti rumah Toraja, Betawi, Jawa, dan Kalimantan," ujar Sapta.

JAKARTA - Momen sepuluh tahunan world Holticultura di Venlo World Expo Floriade 2012 menjadi hal penting bagi pariwisata Indonesia. Bagaimana tidak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News