Harus Serius Bangun Infrastruktru

Harus Serius Bangun Infrastruktru
Harus Serius Bangun Infrastruktru

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa meyakini target pertumbuhan ekonomi 2009 sebesar 6,2 persen yang dicanangkan pemerintah melalui RAPBN 2009 akan tercapai. ‘’Target itu merupakan pandangan yang optimis dan realistis,’’ kata Erwin menegaskan.

            Untuk mencapai target pertumbuhan 6,2 persen, lanjut Erwin, pemerintah harus  fokus pada pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia. ‘’Sebab, pembangunan infrastruktur akan memberikan hasil secara langsung bagi masyarakat, selain akan mempermudah masuknya investor,’’ Erwin menegaskan.

            Bagi HIPMI, lanjut Erwin, pemerintah akan memenuhi target tersebut seperti juga harapan masyarakat. Apalagi, tahun 2009 merupakan tahun pesta demokrasi. Meski begitu, lanjut Erwin, HIPMI meyakini bahwa target itu bukan semata-mata sebagai daya tarik politik yang ditebar pemerintah untuk menghadapi pemilu presiden.

‘’Yang pasti pemerintah memang harus bekerja keras untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang diharapkan.’’ Diantaranya, pemerintah harus menciptakan iklim  yang kondusif bagi investor. ‘’Termasuk merealisasikan proyek-proyek infrastruktur yang tertunda,’’ Erwin menegaskan.

Salah satunya, postur RAPBN 2009 yang lebih ekspansif dengan alokasi anggaran belanja sekitar Rp1.122 triliun yang jauh di atas pendapatan negara dan hibah Rp1.022 triliun. (aj/JPNN)



JAKARTA- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa meyakini target pertumbuhan ekonomi 2009 sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News