Merinding Pertama Kali Lihat Sang Saka Merah Putih

Merinding Pertama Kali Lihat Sang Saka Merah Putih
Andry Perdana Wijaya (kiri) dan Stevi (Kanan). perwakilan dari Kaltim yang mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara. (riry/kaltimpost)
UPACARA HUT Ke-63 RI di Istana Negara Jakarta, kemarin, berlangsung khidmat. Pasukan Pengibar Bendera pun berhasil mengerek Sang Saka Merah Putih pada tiang setinggi 17 meter. 66 peserta paskibraka tersebut dua diantaranya adalah dari Kaltim.


-------Riry Yomarianti----------


WAKIL dari Provinsi Kalimantan Timur mereka adalah Andry Perdana Wijaya (siswa dari SMAN 2 Samarinda) dan Stevi (siswi SMAN 1 Malinau). "Saya sangat bangga, bersyukur karena mendapat kesempatan mulia ini," kata Andry. Cowok kelahiran Samarinda 13 Juni 1992 ini mengaku mendapatkan begitu banyak pengalaman berharga, selama mengikuti kegiatan Paskibraka.


Untuk bisa dipercaya mengemban tugas kehormatan itu jelas tidak mudah. melewati rangkaian seleksi yang sangat ketat. Berkat tekadnya yang kuat dan latihan sungguh-sunguh penuh disiplin, cowok penyuka olahraga basket ini pun berhasil lolos seleksi. "Saya sangat bangga dan senang menjadi anggota Paskibraka," ujarnya. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi pribadi, keluarga dan sekolah pun ikut bangga. Dilahirkan sebagai anak ke-1 dari 3 bersaudara dari pasangan Agustinus (ayah) dan Apong Wati (ibu).


Seleksi ketat menjadi anggota Paskibraka merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Soalnya, dari mengikuti seleksi Paskibraka, Andry mengaku beruntung dapat mengikuti berbagai studi lapangan yang memberi kesempatan kepadanya untuk lebih mengenal militer Republik Indonesia sebagai gugus depan dalam membela negara ini dari berbagai gangguan dan ancaman. Menjadi anggota Paskibraka bagi Andry bisa belajar disiplin lebih baik dan tentu saja menambah teman baru dari berbagai suku dan daerah dengan tidak membedakan suku, agama dan ras (SARA)

UPACARA HUT Ke-63 RI di Istana Negara Jakarta, kemarin, berlangsung khidmat. Pasukan Pengibar Bendera pun berhasil mengerek Sang Saka Merah Putih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News