JPNN.com

Hary Tanoe Dorong Pembangunan Pariwisata NTB

Selasa, 12 Februari 2019 – 21:37 WIB Hary Tanoe Dorong Pembangunan Pariwisata NTB - JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendorong semua pihak untuk membangkitan pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) pascagempa.

“Saya pernah ke Mandalika, indah sekali. NTB sangat cocok untuk pariwisata. Harus kita kembangkan, kita bangun ekosistemnya," kata Hary Tanoe seusai Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Partai Perindo untuk Pemenangan Pemilu 2019 di Mataram, NTB, Senin (11/2).

Pria yang telah memberikan kuliah umum di 200 lebih perguruan tinggi itu menambahkan, pembenahan infrastruktur harus dilakukan secara cepat sebagai langkah awal membangkitkan pariwisata NTB.

“Penanganan pascagempa harus baik supaya memberikan persepsi yang positif bagi turis bahwa di sini cepat tanggap dan aman,” tutur Hary.

Menurut pria asal Surabaya itu, NTB tidak hanya membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan dan bandara, tetapi juga berbagai sarana dan prasarana penunjang.

Mulai penginapan, spot kuliner, hingga promosi. Hary mengatakan, tiga hal itu tidak kalah penting untuk membangkitkan pariwisata NTB.

“Itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Bukan hanya masalah infrastruktur, dengan segala ekosistemnya, termasuk harus ada promosinya,” tegas Hary.

Saat ini, lanjut Hary, wisatawan asing yang datang ke Indonesia terkonsentrasi di tiga titik.

Yaitu di Bali yang mencapai 40 persen, Jakarta (30 persen), dan Batam (15 persen). Sisanya tersebar di seluruh Indonesia, termasuk NTB.

Hary optimistis ekosistem yang memadai akan membuat pariwisata NTB menarik 15 persen wisatawan asing yang datang ke Indonesia.

Karena itu, Hary juga berpesan kepada seluruh kader dan caleg Perindo untuk bekerja keras dan militan memenangkan partai pada Pemilu 2019 mendatang.

Dengan demikian, Perindo bisa membuat kebijakan yang tepat sasaran dan mempercepat kemajuan pariwisata NTB.

“Partai Perindo harus menang di sini, harus punya anggota dewan yang cukup di provinsi, di kabupaten dan kota,” kata Hary. (jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...