Hary Tanoe Ungkap Cara Mempersempit Kesenjangan Masyarakat

Hary Tanoe Ungkap Cara Mempersempit Kesenjangan Masyarakat
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: Perindo

jpnn.com, JAMBI - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, mempercepat masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk naik kelas ke level tengah merupakan solusi guna mempersempit kesenjangan.

Menurut pria yang karib disapa HT itu, hal yang sama juga berlaku bagi masyarakat kelas menengah untuk naik kelas ke level atas.

“Dengan demikian, kelompok masyarakat produktif dan daerah produktif meningkat pesat," kata Hary dalam acara bertajuk Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Partai untuk Pemenangan Pemilu 2019 Provinsi Jambi di Kantor DPW Jambi di Jalan Slamet Ryadi, Broni, Kota Jambi, Selasa (19/2).

Dia menambahkan, jumlah kelompok produktif yang semakin banyak akan membuat lapangan kerja melimpah. Hal itu membuat pembayar pajak pun kian banyak.

"Kita harus mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, secepat-cepatnya. Indonesia ini rata-rata usia masyarakatnya 29 tahun, pertumbuhan penduduk 3 juta-4 juta jiwa per tahun," kata Hary.

Pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih 200 perguruan tinggi itu menambahkan, Indonesia mengalami bonus demografi sehingga kebutuhan tersedianya lapangan kerja terus meningkat.

Berdasarkan teori kesejahteraan, menurut Hary, kesejahteraan akan meningkat saat pertumbuhan pemberi kerja lebih banyak dari pencari kerja.

Hal lain yang menjadi perhatian Perindo ialah pendidikan. Menurut HT, pendidikan sangat penting untuk meningkatkan daya saing.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, mempercepat masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk naik kelas ke level tengah merupakan solusi guna mempersempit kesenjangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News