Hasan Tiro Tolak Tinggal di Aceh

Hasan Tiro Tolak Tinggal di Aceh
Hasan Tiro Tolak Tinggal di Aceh
BANDA ACEH - Kedatangan Hasan Tiro ke Aceh dipastikan hanya sementara. Pendiri Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu menolak saat ditawari untuk tinggal selamanya atau menetap di bumi Serambi Makkah itu.

Muzakir Abdul Hamid, juru bicara khusus Dr Tgk Muhamad Hasan Tiro, mengatakan, Wali Nanggroe belum bisa memenuhi banyaknya permintaan warga Aceh dan keluarga besarnya agar menetap saja di Aceh karena beberapa pertimbangan.

Salah satunya Hasan mengaku masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sepulangnya ke Swedia nanti. ''Beliau bilang saya masih ada kerja sedikit di sana (Swedia),'' kata Hasan Tiro dalam bahasa Aceh saat menanggapi permintaan tamunya yang juga keluarga besarnya di tempatnya menginap Meuligoe, rumah dinas kediaman gubernur NAD, Senin (13/10).

Namun, Hasan Tiro tidak menjelaskan PR yang dimaksudkan. ''Beliau hanya tertawa dan tersenyum,'' ungkap Muzakir yang juga adik ipar dr Abdulah Zaini, mantan Menlu GAM itu. Selain itu, pertimbangan politik di Indonesia karena pada 2009 Indonesia menggelar pemilu nasional untuk memilih presiden. ''Itu juga menjadi pertimbangan mengapa beliau menolak halus untuk tinggal di Indonesia," lanjutnya.

BANDA ACEH - Kedatangan Hasan Tiro ke Aceh dipastikan hanya sementara. Pendiri Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu menolak saat ditawari untuk tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News