Hasanah Janjikan Rp 1 Triliun untuk Pondok Pesantren

Hasanah Janjikan Rp 1 Triliun untuk Pondok Pesantren
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan saat beraudiensi dengan Pekat IB di Bandung, Selasa (27/2). Foto: RMOL

jpnn.com, BANDUNG - Organisasi kemasyarakatan (ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan yang berpasangan pada pemilihan gubernur. Pekat IB meyakini duet yang dikenal dengan sebutan Hasanah itu akan membuat Jabar makin maju dan sejahtera.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pekat IB Jawa Barat Abidin menyatakan, pihaknya akan berupaya serius demi memenangkan calon gubernur-calon wakil gubernur yang diusung PDIP itu. "Kami sebagai adik, akan memberikan dukungan terbaik untuk Pasangan Hasanah," ungkapnya usai mendeklarasikan dukungannya di Gedung Japnas, Bandung, Selasa (27/2/2018).

Abidin mengaku optimistis bahwa Pekat IB bakal mampu menggalang dukungan bagi Hasanah. Menurutnya, Pekat IB sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan Hasanuddin-Anton.

"Dengan berbagai strategi yang kami siapkan, maka kemenangan Hasanah akan kami raih," tegasnya di hadapan Anton.

Sedangkan Anton yang juga Dewan Penasehat Pekat IB memaparkan berbagai program yang akan dia gulirkan dalam membangun Jabar.  Salah satunya adalah program Sakola Gratis yang ditujukan untuk pendidikan umum dan keagamaan dengan menyiapkan dana Rp 1 triliun per tahun untuk untu pondok pesantren.

"Program tersebut hasil aspirasi dari masyarakat dari kunjungan saya ke pesantren dan masyarakat di berbagai daerah di Jawa Barat," ungkapnya.

Selain itu, mantan polisi yang akrab disapa dengan panggilan Kang Anton tersebut juga berkomitmen menjaga suasana keamanan yang kondusif di Jabar. Anton mengaku menyiapkan program infrastruktur dan keamanan lingkungan alias Turkamling.

"Keamanan ini penting untuk masyarakat dan dunia usaha agar terjaga dan nyaman hidup di Jawa Barat. Kita bersatu karena kita punya ideologi Pancasila, maka kita luruskan dengan ideologi Pancasila serta menjaga NKRI khususnya di Jawa Barat," tegasnya.(nif/rmo/jpg)

Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) memiliki program Sakola Gratis yang menjangkau pendidikan. Fokusnya bukan hanya sekolah umum, tapi juga pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News