Hasbi: Anies gak Antisipasi Banjir, Sibuk Urusi Becak

Hasbi: Anies gak Antisipasi Banjir, Sibuk Urusi Becak
Becak membawa penumpang melintas di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur. Foto: Deny Iskandar/Indopos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyorot kinerja Gubernur Anies Baswedan dalam menangani masalah banjir di ibu kota.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta itu juga menuding Anies Baswedan tidak punya skala prioritas dalam bekerja. Ia bahkan menyebut pencopotan Anies oleh Presiden Jokowi dari jabatannya sebagai mendikbud dikarenakan hal tersebut.

"Saya baru paham alasan Jokowi setelah banjir di Jakarta dua hari ini. Ini toh alasannya," ujar Hasbiallah ketika dihubungi wartawan, Selasa (6/2).

Seperti diketahui, Jakarta kembali mengalami banjir akibat tingginya debit air Sungai Ciliwung sejak Senin (5/2), dan belum sepenuhnya surut sampai Selasa (6/2).

"Beliau (Anies) ternyata tak punya skala prioritas dalam bekerja," kata Hasbiallah.

Menurut pria yang akrab disapa Hasbi itu, Anies lalai memprioritaskan masalah banjir dalam program-program pertamanya.

Padahal, mulai menjabat jelang puncak musim hujan. "Ini malah penataan Tanah Abang didahulukan. Becak lah diurusin," kata dia.

Menurut Hasbi, banjir di Jakarta selama dua hari belakangan ini tak akan terjadi apabila Anies cepat mengatasi masalah pembebasan lahan yang belum rampung di Sungai Ciliwung.

Menurut Hasbi, banjir di Jakarta tidak akan terjadi jika Anies Baswedan melakukan langkah antisipasi dan punya skala prioritas dalam bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News