Hasil 32 Besar Liga Europa: Arsenal Sial

Hasil 32 Besar Liga Europa: Arsenal Sial
Pemain Olympiakos Pape Cisse (kiri) melakukan selebrasi sementara bek Arsenal David Luiz tampak kecewa. Foto: ANTARA/REUTERS/David Klein

jpnn.com, LONDON - Perjalanan Arsenal di Liga Europa kandas di 32 Besar. Tim Meriam London itu kalah dramatis 1-2 dalam pertandingan leg kedua di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, London, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Padahal, Arsenal punya bekal kemenangan 1-0 yang mereka bawa dari markas Olympiakos sepekan silam, tetapi dipaksa menjalani babak tambahan waktu lantaran kemasukan gol Pape Cisse pada menit ke-53 dan gagal membalasnya hingga waktu normal berakhir.

Skor 1-0 bagi Olympiakos itu mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babakan tambahan waktu lantaran skor agregat sementara 1-1.

Publik Emirates bersorak keras ketika sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal menyamakan kedudukan 1-1 dan unggul agregat 2-1 pada menit ke-113.

Gol itu memberi keyakinan besar bagi Arsenal bisa lolos, terlebih Aubameyang mencetaknya dengan sebuah tendangan salto untuk menyambut umpan silang Mesut Ozil.

Namun, tiket babak 16 besar tiba-tiba direbut Olympiakos dari tangan Arsenal setelah Youssef El-Arabi membawa tim Yunani itu berbalik unggul 2-1 semenit jelang berakhirnya babak tambahan kedua.

15 Tim memastikan lolos ke 16 Besar Liga Europa. Satu tempat lagi akan diisi oleh Salzburg atau Eintracht Frankfurt

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News