Hasil Akhir Swedia Vs Slovakia 1-0: Buah Aksi Isak dan Penalti Forsberg

Hasil Akhir Swedia Vs Slovakia 1-0: Buah Aksi Isak dan Penalti Forsberg
Laga antara Swedia vs Slovakia. Foto: Twitter @svenskfotboll

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Laga Swedia kontra Slovakia berakhir 1-0 dalam lanjutan Grup E Euro 2020 di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (18/6) malam. Penalti Emil Forsberg pada menit ke-77, menjadi pemecah kebuntuan tim biru-kuning.

Blaugult, julukan Timnas Swedia, begitu bernafsu untuk mencetaka gol cepat. Mereka langsung memberikan tekanan di menit-menit awal kepada Slovakia. Kans pertama bagi Swedia datang melalui tendangan Sebastian Larsson.

Namun, sepakan itu belum bisa membahayakan gawang Slovakia karena sempat mengenai Milan Skriniar dan bola melambat sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Martin Dubravka.

Slovakia gantian mendapatkan peluang dari sepak pojok. Bola kiriman Marek Hamsik mengarah ke Juraj Kucka. Tetapi, sundulannya belum menemui sasaran.

Upaya Swedia untuk menguasai penyerangan bsia diredam oleh Slovakia. Larsson dan kawan-kawan justru kesulitan mengembangkan permainan karena selalu bisa dikandaskan pemain-pemain Slovakia.

Swedia belum berputus asa. Mereka terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan tim Slovakia. Namun, beberapa kali peluang melalui Marcus Berg dan Alexander Isak, belum juga bisa menjaringkan bola ke gawang Slovakia. Skor kacamata tersebut bertahan sampai jeda laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Swedia tampil lebih dominan. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan, tetapi koordinasi yang kurang baik, menjadikan bola mudah dicuri oleh pemain-pemain Slovakia.

Swedia belum dapat peluang, sebaliknya pada menit ke-50, aksi Duda membuat jantung pendukung Swedia di stadion deg-degan. Tetapi, sepakannya masih belum menemui sasaran dan melambung tinggi di atas mistar.

Swedia membuktikan janjinya untuk bisa meraih poin penuh dalam laga keduanya melawan Slovakia dalam lanjutan EURO 2020, Jumat (18/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News