Hasil Evaluasi DOB Bakal Dibeber ke Publik

Hasil Evaluasi DOB Bakal Dibeber ke Publik
Hasil Evaluasi DOB Bakal Dibeber ke Publik
JAKARTA – Menteri Dalam Negerii (Mendagri) mengungkapkan bahwa proses evaluasai daerah otonom baru (DOB) tahap kedua mendekati tuntas dan akan dimumumkan hasilnya. Namun beberapa daerah masih mendapat nilai kosong sehingga diperlukan proses lanjutan agar seluruh daerah bida mendapatkan nilai akhir.

Kepada wartawan di kantornya, Senin (3/1), Gamawan mengungkapkan, laporan penilaian DOB itu sudah ada di mejanya. “Sudah sampai di tangan saya dan saya minta untuk dalami lagi, dicek lagi. Itu sudah di meja saya dan saya panggil Dirjen Otda untuk mendalami lagi. Karena, ada daerah yang nilainya nol,” ucapnya.

Mantan Gubernur Sumatera Barat itu menegaskan, dirinya ingin tahu mengapa masih ada daerah yang nilainya nol. “Kenapa ada daerah yang nilainya kosong, apa dia tidak mengirimkan laporan" Kalau tidak mengirimkan, kenapa tidak diingatkan" Atau memang sudah diingatkan tiga kali, tapi masih saja, jadi ya sudah itu risikonya (mendapat nilai nol),” tambahnya.

Menurut Gamawan, pihaknya memberi waktu seminggu lagi untuk mengkaji ulang hasil evaluasi, termasuk DOB yang masih mendapat nilai nol. Disebutkannya, dalam penilaian itu bisa saja DOB bagus secara kasat mata, tapi administrasinya buruk.

JAKARTA – Menteri Dalam Negerii (Mendagri) mengungkapkan bahwa proses evaluasai daerah otonom baru (DOB) tahap kedua mendekati tuntas dan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News