JPNN.com

Hasil F1 Austria: Red Bull Asapi Ferrari, Max Verstappen Catat Sejarah

Senin, 01 Juli 2019 – 10:46 WIB Hasil F1 Austria: Red Bull Asapi Ferrari, Max Verstappen Catat Sejarah - JPNN.com

jpnn.com, AUSTRIA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen akhirnya mampu menuntaskan duel dengan Charles Leclerc (Ferrari), dan tampil sebagai juara seri F1 Austria 2019, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (30/6).

Leclerc memang cukup mendominasi balapan, namun ketika memasuki dua lap terakhir Verstappen semakin kuat melakukan tekanan, hingga mencatatkan waktu tercepat 1 jam 22 menit 1.822 detik.

BACA JUGA: Regulasi F1 2019 Diharapkan Bisa Angkat Kompetisi Tim Menengah

Kemenangan Verstappen sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pembalap termuda yang mengisi podium Red Bull Ring. Termasuk podium kedua diisi Leclerc yang sama-sama berusia 21 tahun.

Catatan di atas menyamai hasil yang juga terjadi pada seri balapan F1 Italia 2008, di mana Sebastian Vettel mencatatkan sejarah pembalap termuda (21 tahun) naik podium teratas.

Duel Verstappen dengan Leclerc memang sempat diwarnai insiden, di mana Verstappen dianggap melakukan dorongan dari sisi dalam ketika usahanya melewati pembalap Ferrari itu, dan berpotensi mendapat penalti yang memengaruhi hasil kemenangannya.

Namun, hingga hari ini Senin (1/7), Max Verstappen tetap dinyatakan sebagai pemenang balapan F1 Austria setelah tidak ada tindakan lebih lanjut dari stewards perihal insiden dengan Charles Leclerc.

Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh Valtteri Bottas (Mercedes) dengan selisih waktu sekitar +18.960 detik. (mg8/jpnn)

Hasil balap F1 Austria

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...