Hasil Kualifikasi F1 Austria: Charles Leclerc Rebut Pole

Hasil Kualifikasi F1 Austria: Charles Leclerc Rebut Pole
Charles Leclerc (Ferrari) di F1 Austria 2019. Foto: Ferrari

jpnn.com, AUSTRIA - Charles Leclerc (Ferrari) berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi F1 Austria di Red Bull Ring, Sabtu (29/6). Sementara rekan setimnya, Sebastian Vettel harus menerima masalah mekanis sehingga tidak bisa mencetak waktu di Q3.

Leclerc sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 3,987 detik, sehingga pembalap asal Monaco ini berhak mengawali balapan dari posisi terdepan pada sesi balapan, Minggu (30/6).

BACA JUGA: Gambaran Mobil Balap F1 Masa Depan

Leclerc mengaku sangat puas dengan performa mobilnya. Walaupun, dia memprediksi jika balapan besok akan berlangsung sengit.

“Sebuah kenikmatan untuk mengendarai mobil ini pada kecepatan di atas batas. Saya sangat senang bisa meraih pole position. Tapi, besok akan sangat sulit secara fisik dan juga untuk mobil,” ujar Leclerc usai jalani sesi kualifikasi.

Adapun pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mendudukkan posisi start kedua karena gagal mempertajam waktu di Q3, dengan selisih 0,259 detik.

Di posisi ketiga diisi pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan disambung Valtteri Bottas (Mercedes). (mg8/jpnn)


Charles Leclerc (Ferrari) berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi F1 Austria di Red Bull Ring, Sabtu (29/6).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News