Akhirnya Ferrari Mengikhlaskan Vettel Kena Penalti di F1 Kanada

Akhirnya Ferrari Mengikhlaskan Vettel Kena Penalti di F1 Kanada
Sebastian Vettel (Ferrari). Foto: Ferrari

jpnn.com - Ferrari akhirnya membatalkan protes kerasnya terkait peninjauan peninjauan ulang atas penalti yang didapatkan Sebastian Vettel di F1 Kanada.

Seorang juru bicara Ferrari kepada motorsport.com, membenarkan bahwa mereka telah membatalkan niat untuk mengajukan banding kepada FIA.

BACA JUGA: F1 Kanada: Lewis Hamilton Menang, Sebastian Vettel Protes Keras

Pembatalan niat mengajukan banding tidak lepas dari peluang yang dimiliki Ferrari. Itu cukup kecil diterima di Pengadilan Banding Internasional, karena menurut peraturan sanksi yang dijatuhkan saat balapan memang tidak bisa digugat.

Berdasarkan Kode Olahraga Internasional FIA, tim memang berhak meminta peninjauan ulang usai balapan asal memiliki bukti "baru dan signifikan" yang tidak tersedia saat stewards mengambil keputusan.

Vettel yang pada seri F1 Kanada merupakan pembalap pertama yang menyentuh garis finis, namun karena dapat penalti 5 detik membuatnya tidak bisa menghirup puncak podium, dan digantikan oleh pembalap yang finis kedua, Lewis Hamilton (Mercedes).

Pembalap Jerman itu dianggap re-entry yang membahayakan di trek yang menutup pergerakan Hamilton. (mg8/jpnn)


Ferrari akhirnya membatalkan protes kerasnya terkait peninjauan peninjauan ulang atas penalti yang didapatkan Sebastian Vettel di F1 Kanada.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News