Hasil Liga 1: Persita Permalukan Persis di Hadapan Pendukungnya

Hasil Liga 1: Persita Permalukan Persis di Hadapan Pendukungnya
Pemain Persita saat selebrasi gol kemenangan saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Minggu petang. Laga itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu. Foto: Twitter @Liga1Match

jpnn.com, SOLO - Persita Tangerang berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu petang.

Pada babak pertama, Persis tampil dominan menguasai pemainan, tetapi belum mampu menembus pertahanan lawan. Tim tamu bahkan memperkuat pertahanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Namun, belum mampu membuat peluang menjadi gol.

Persis mempunyai peluang pada menit ke-43 melalui tendangan keras Sutanto Tan, tetapi sayang bola mampu ditepis penjaga gawang Persita Dhika Bayangkara.

Melalui serangan balik cepat Althaf Indie menerobos masuk ke kotak penalti, kemudian dijatuhkan salah satu pemain belakang Persita sehingga wasit Sigit Budiyanto langsung menunjuk titik penalti untuk Persis.

Alexis Hanuel Messidoro mengeksekusi penalti dengan baik demi mengubah kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah sebelum babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis tetap konsisten menyerang dan melakukan tekanan ke pertahanan lawan, tetapi justru kebobolan melalui serangan balik cepat pada menit ke-54 ketika tendangan Norberto Vedal menjebol gawang untuk menyamakan kedudukan.

Persis kembali kebobolan pada menit ke-71 melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti, yang dilakukan oleh Ramiro Fergonzi, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Persita.

Persis yang ketinggalan satu gol atas Persita berupaya meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, peluang Persis belum mampu menembus pertahanan Persita yang kelihatan solid hingga peluit panjang.

Persita Tangerang berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News