Rabu, 19 Juni 2019 – 04:00 WIB

Hasil Monitoring Rekapitulasi Pileg di Bogor : Masih Ada Kesalahan di PPK

Sabtu, 04 Mei 2019 – 23:00 WIB
Hasil Monitoring Rekapitulasi Pileg di Bogor : Masih Ada Kesalahan di PPK - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Saat ini sudah 26 kecamatan yang selesai dalam rekapitulasi hasil suara Pileg 2019 tingkat Kabupaten Bogor hingga Sabtu (4/5) malam.

Sampai dengan malam ini kemungkinan akan bertambah tiga sampai empat kecamatan lagi, sehingga kemungkinan pada hari ini akan selesai 30 kecamatan diplenokan di tingkat Kabupaten Bogor.

Direktur Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Yusfitriadi mengatakan ada hal yang harus dicermati dalam pleno tingkat Kabupaten Bogor  saat ini. Yaitu dalam pandangan kualitatif dan bersifat kuantitatif.

BACA JUGA : Heroik! Ketua PPK Sintang Merekap Suara Pemilu dengan Infus di Lengan

Untuk kualitatif, Yus yang ikut memonitoring hasil pleno Kabaputen Bogor menyebut, masih banyak kesalahan PPK dalam membacakan form rekapitulasi DA-1 (Berita cara hasil rekapitulasi di beberapa kecamatan).

Hal itu terjadi karena PPK kurang fokus akibat harus membacakan rekapitulasi 5 kertas suara pada setiap kecamatan.

BACA JUGA : Diduga Terjadi Penggelembungan Suara di PPK, Caleg PDIP Meradang

Selanjutnya, lanjut Yus, Ada beberapa kecamatan, baik itu menyangkut jumlah suara partai maupun jumlah suara calon legislatif yang mendapat koreksi dari Bawaslu Kabupaten Bogor.

“Sehingga langsung diperbaiki pada forum pleno tersebut dan berita acaranya ditandatangani kembali oleh KPU dan saksi,” kata Yus.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar