Hasil MotoGP Spanyol: Marquez Juara, 7 Pembalap jadi Korban

Hasil MotoGP Spanyol: Marquez Juara, 7 Pembalap jadi Korban
Marc Marquez, juara MotoGP Spanyol 2018. Foto: Gold and Goose

jpnn.com, JEREZ - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mencetak kemenangan keduanya musim ini di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5) malam WIB.

Dalam seri keempat itu, Marquez menunjukkan kelasnya, membalap kencang, sabar dan tahu di mana harus meredam napsunya. Sebelum balapan, yakni di FP2, FP4 dan pemanasan, Marquez terjatuh. Insiden itu sepertinya malah membuat dia lebih siap mengarungi 25 lap MotoGP Spanyol. Marquez finis pertama, diikuti Johann Zarco dan Andrea Iannone.

Zarco dan Iannone ketiban durian runtuh. Sebenarnya, hingga delapan lap sisa race, posisi kedua hingga keempat diperebutkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.

Namun drama di antara mereka terjadi di Turn 6 Lap 18, tikungan yang memang menjadi momok semua rider di Jerez.

Dovizioso yang terus menekan Lorenzo di posisi kedua, memilih menyalip di tikungan tersebut. Namun, tidak pas. Dovi melebar, dan kemudian sempat membuat Lorenzo keluar dari line-nya, mengarah ke dalam.

Lorenzo tak menyangka Pedrosa sudah masuk. Bencana besar terjadi. Lorenzo menghantam Pedrosa, hingga membuat Lorenzo kembali mental ke Dovizioso.

Marc Marquez menujukkan kematangan membalapnya dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News