MotoGP Spanyol

Marquez Juara, Lorenzo-Pedrosa-Dovizioso Bertabrakan

Marquez Juara, Lorenzo-Pedrosa-Dovizioso Bertabrakan
Marc Marquez. Foto: GPOne

jpnn.com, JEREZ - Marc Marquez unjuk gigi di MotoGP Spanyol. Rider Repsol Honda itu finis pertama dalam balapan yang digelar di Circuito de Jerez, Minggu (6/5) malam WIB.

Marquez memang tak memimpin sejak awal. Adalah Jorge Lorenzo yang start mulus, masuk pertama di tikungan pertama, diikuti Dani Pedrosa, Johann Zarco, Cal Crutchlow baru Marquez. Di lap pertama, posisi balapan Lorenzo, Pedrosa, Zarco, Marquez, Crutchlow dan Alex Rins.

Masuk lap 2, Marquez menyalip Zarco. Tiga Spanyol di depan. Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Si Bayi Alien, julukan Marquez makin panas, menyalip Pedrosa yang sebenarnya sedang menekan Lorenzo. Lap 3, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Crutchlow, Rins, Dovizioso dan Iannone.

Sepuluh pembalap bergerombol di depan hingga lap keempat. Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Crutchlow, Zarco, Dovi, Rins, Iannone, Rossi dan Petrucci.

Saat tersisa 20 dari 25 lap balapan, empat rider terdepan, Lorenzo, Marquez, Pedrosa dan Crutchlow mulai memisahkan diri, hal itu berbarengan dengan jatuhnya Alex Rins.

Di saat Marquez terus menempel Lorenzo, untuk posisi satu dan dua, Dovizioso diam-diam makin mendekat ke Crutchlow untuk perebutan tempat keempat. Petaka datang buat Crutchlow di turn 1 saat lap 7, dia jatuh dan Dovi pun mendekat ke tiga rider di depan.

Marquez leading di lap ke-8, melewati Lorenzo dengan cukup mudah, namun Lorenzo tetap mengekor. Posisinya kini Honda (Marquez), Ducati (Lorenzo), Honda (Pedrosa) dan Ducati (Dovi). Dovi akhirnya menyalip Pedrosa saat race menyisakan 16 lap.

Kebut-kebutan sengit, Marquez, Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa. Honda vs Ducati, empat rider bersaing untuk posisi pertama. Marquez mulai menjauh, dari tiga rider di belakangnya. Sementara Dovi makin memepet Lorenzo. Sebelas lap lagi, Marquez berhasil membuat jarak menjadi 1,3 detik dari Lorenzo.

Marquez finis pertama di MotoGP Spanyol, di saat petaka menimpa Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa yang saling bertabrakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News