Hasil Pemeriksaan Negatif Covid-19, Satu Keluarga ini Masih Tetap Dikucilkan Warga

Hasil Pemeriksaan Negatif Covid-19, Satu Keluarga ini Masih Tetap Dikucilkan Warga
Plt Bupati Sidoarjo mengunjungi keluarga yang dikucilkan warga. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, SIDOARJO - Plt Bupati Sidoarjo, Nur Amhad Syaifuddin dan Kepala Dinas Kesehatan, dr Syaf Satriawarman mendatangi rumah almarhum Rukiyati (44) warga Desa Watu Tulis yang meninggal di RS Anwar Medika Balung Bendo beberapa hari lalu.

Hasil diagnosa awal, Rukiyati memiliki penyakit komplikasi dan terdapat ciri-ciri yang mengarah ke covid-19.

Tim medis rumah sakit sudah melakukan swab kepada almarhum, tetapi saat hasil belum keluar, yang bersangkutan sudah meninggal dunia dan dimakamkan di pemakaman umum Delta Praloyo Sidoarjo.

Setelah Rukiyati meninggal dunia, warga sekitar langsung menjauhi keluarganya. Warga menganggap Rukiyati meninggal karena virus covid-19. atas kejadian itu keluarga almarhum semakin tidak nyaman karena marasa dikucilkan tetangganya.

"Warga sekitar tidak perlu resah dan menjauhi keluarga almarhum karena meninggalnya almarhum bukan karena covid-19," ujar Ahmad berusaha menenangkan keluarga dan warga sekitar.

Rencananya pada Senin (13/4) Ahmad Syaifuddin dan Kepala Dinas Kesehatan menyerahkan bukti hasil negatif kepada keluarga almarhum.

"Kejadian ini tidak boleh terulang kembali di Kabupaten Sidoarjo," tegasnya. (pul/pojokpitu/jpnn)

Plt Bupati Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan mendatangi keluarga yang dikucilkan warga meski sudah dinyatakan negatif covid-19.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News