Hasil Pemilu Myanmar Belum Jelas

Coblosan Pertama Setelah 20 Tahun

Hasil Pemilu Myanmar Belum Jelas
Hasil Pemilu Myanmar Belum Jelas
YANGON - Pemilu pertama Myanmar sejak 20 tahun terakhir selesai dilaksanakan kemarin sore (7/11). Di tengah munculnya berbagai kritikan atas pelaksanannya, pemerintah junta tetap tidak mengumumkan kapan hasil penghitungan suara bisa diketahui publik.

   

Pemerintah hanya menyatakan bahwa semuanya akan berjalan sesuai jadwal. Hampir dipastikan, bahkan sejak sebelum pemilu digelar, bahwa partai yang didukung pemerintah akan menang, meski popularitas oposisi semakin meluas. Mereka adalah Union Solidarity and Development Party (USDP-Partai Persatuan Solidaritas dan Pembangunan) dan National Unity Party (NUP-Partai Kesatuan Nasional).

   

Jalanan di Yangon, kota terbesar di Myanmar, lengang ketika pemilu berlangsung. Tingkat partisipasi pemilih rendah. Sejumlah warga menyatakan memilih tinggal di rumah lantaran adanya rumor yang beredar bahwa akan ada ledakan bom.

Sekitar 40 ribu tempat pemungutan suara dibuka sejak pukul 06.00 waktu setempat dan ditutup 10 jam kemudian. Polisi anti huru-hara ditempatkan di sejumlah persimpangan jalan utama. Namun tidak tampak personel militer di dekat TPS.

YANGON - Pemilu pertama Myanmar sejak 20 tahun terakhir selesai dilaksanakan kemarin sore (7/11). Di tengah munculnya berbagai kritikan atas pelaksanannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News