Merapi Mengganas, Obama Tetap Datang

Merapi Mengganas, Obama Tetap Datang
Merapi Mengganas, Obama Tetap Datang
JAKARTA - Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia tak terpengarush kondisi tanggap darurat bencana gunung Merapi. Hingga tadi malam, pemerintah Indonesia terus berkoordinasi dengan Gedung Putih untuk memastikan kunjungan presiden ke-44 AS tersebut. "Semangatnya adalah kedua pihak ingin memastikan kunjungan dilakukan," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah pada Jawa Pos kemarin.

Kepastian kunjungan Obama ke Indonesia kembali menjadi tanda tanya setelah aktivitas vulkanik Gunung Merapi menunjukkan tanda-tanda makin tidak aman. Bahkan, abu vulkanik dari gunung berapi teraktif di tanah air tersebut sempat membuat sejumlah maskapai membatalkan rencana penerbangan.

Faizasyah mengatakan, perencanaan program kunjungan saat ini terus dilakukan dan dikoordinasikan. Kunjungan Presiden Obama ke Indonesia merupakan rangkaian lawatan sepuluh hari ke Asia. Saat ini, Obama tengah melakukan kunjungan kenegaraan selama 3 hari di India.

Obama dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada 9 November sekitar pukul 17.00. Dari Halim, Obama akan langsung menuju Istana Merdeka, Jakarta, dan diterima dalam upacara kenegaraan. Di Istana Merdeka, juga akan dilakukan pertemuan bilateral serta penandatanganan kerjasama kemitraan komprehensif Indonesia-AS.

JAKARTA - Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia tak terpengarush kondisi tanggap darurat bencana gunung Merapi. Hingga tadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News